News

200 Personel Satpol PP Pekanbaru Siaga untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru

PEKANBARU - Perayaan Natal dan Tahun Baru tinggal beberapa hari lagi. Satpol PP Kota Pekanbaru menyiagakan 200 personel untuk pengamanan hari besar umat Kristiani itu.

"Kita siapkan antar 150 hingga 200 orang. Biasanya sudah ada pos-posnya yang ditentukan pihak kepolisian. Mereka siap digerakkan," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono, Selasa (17/12/2019).

Kata dia, pos pengamanan Natal dan Tahun Baru ini ditentukan oleh pihak kepolisian. Pos-pos itu biasanya di depan Purna MTQ Pekanbaru, perbatasan dengan Kabupaten Kampar, dan persimpangan Jalan Garuda Sakti.

Ia juga meminta pihak hotel agar memahami izin keramaian saat perayaan Malam Tahun Baru 2020. Perayaan pergantian tahun supaya tidak digelar berlebihan di sejumlah hotel.

"Kita sudah rapat dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru sudah digelar bersama pihak kepolisian," kata Agus.

Nanti, ada aksi-aksi yang harus dilakukan terkait situasi Natal dan Tahun baru. Harapannya, perayaaan Natal dan Tahun Baru harus aman. "Karena banyak orang yang berkumpul. Makanya harus aman," ujar Agus.

Penyelenggaraan kegiatan di hotel harus ada izin keramaian, pemberitahuan ke instansi terkait, jangan ada pesta narkoba, jangan ada perkelahian, jangan sampai lalu lintas jadi macet.

"Saya persilakan merayakan. Tapi, saya ingatkan merayakannya jangan terlalu berlebihan," sebut Agus.

Pihak hotel diminta menjaga keamanan. Dalam merayakan pergantian tahun, ada orang lain juga. "Jangan sampai terganggu," tegas Agus.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...