News

Februari, Umrah Terakhir Ustaz Abdul Somad Bersama Ibunda

PEKANBARU - Hajjah Rohana, ibunda da'i kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) meninggal dunia hari ini. Sebelum meninggal, beberapa waktu lalu UAS mengajak ibunda tercintanya ke Tanah Suci, Makkah.

Sahabat almarhumah Hajjah Rohana, Rita Erizal menyatakan bahwa mereka umrah bersama ribuan jamaah. Mereka terbang dari Malaysia menuju Tanah Suci Makkah.

"Kami kemarin berangkat umrah pada 17 Februari 2019. Kita jumlahnya 1.800 ada jamaah. Itu disebut umrah akbar. Ustaz Somad yang memimpin rombongan umrah," kata Rita Erizal kepada di Pekanbaru, Kemarin.

Selama melaksakan ibadah di Arab Saudi, Ustaz Abdul Somad sibuk. Dia banyak bertemu dengan ustaz dan pemuka agama Islam dunia.

"UAS sangat dikenal dimana-mana. Saya bersama dokter Diana selalu menemani ibunya," ucap istri politisi PAN, Jon Erizal itu.

Dia mengatakan bahwa ibunda UAS merupakan orang yang baik dan sederhana.

"Ibadahnya sangat bagus. Kami umrah selama 10 hari. Saya terkejut atas kepulangan beliau ke sisi Allah SWT," kata Rita.

Umrah pada 17 Febuari 2019 merupakan ibadah terakhir almarhumah di Tanah Suci. Rohana menghembuskan napas terakhir usai salat subuh. Dia meninggal di RS Sansani Pekanbaru. Jenazah dibawa ke kampung halaman di Silo Lama Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Rohana meninggal di usia 71 tahun. Di Pekanbaru, Rohana tinggal bersama puteranya UAS.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...