Sepakbola

20 Mei, Pemusatan Latihan Timnas U-19 Dimulai

Timnas U-19. (sumber;internet)

JAKARTA - Setelah mendapatkan pelatih 'baru', Indra Sjafri, PSSI menjadwalkan 20 Mei mendatang seluruh skud Timnas U-19 memulai pemusatan latihan. 

Tantangan berat tengah ditatap oleh juru latih anyar Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Pada medio 2018 ini, awak 'Garuda Nusantara' akan menjalani dua event internasional, Piala AFF 2018 U-18 dan Piala Asia U-19.

Persoalannya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan Egy Maulana Vikri dan kolega menjadi kampiun di dua ajang tersebut. Ini tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi Indra yang baru saja ditunjuk pada Rabu (25/4/2018).

Indra sendiri dalam penuturannya kepada kumparan masih menunggu perencanaan dari PSSI. Termasuk di dalamnya, waktu pemusatan latihan dan hal teknis lainnya.

Merespons jawaban Indra, Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, akan segera memanggil eks pelatih Bali United ini untuk menghadap federasi. Nantinya, kata Joko, PSSI akan mendengar pemaparan perencanaan dari Indra. 

"PSSI akan memberikan waktu bagi Coach Indra juga membangun kembali coaching staff-nya termasuk asisten pelatih, asisten dokter, serta pelatih penjaga gawang, dan lain-lain yang membantunya dalam membangun tim," kata Joko di Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Tak banyak waktu yang dimiliki oleh Indra. Sebab, dua ajang yang akan diikuti oleh Timnas U-19 berlangsung dalam rentang waktu yang cukup singkat. 

Pada 2 Juli hingga 14 Juli 2018, Timnas U-19 akan berlaga di Piala AFF U-18. Berselang dua bulan setelahnya, tepatnya 18 Oktober hingga 4 November 2018, Timnas U-19 akan berjibaku di hajatan Piala Asia U-19.

Demi menghadapi dua ajang tersebut, kata Joko lagi, PSSI akan berencana memanggil Timnas U-19 pada 20 Mei mendatang untuk memulai pemusatan latihan.

"Untuk TC (Training Camp, pemusatan latihan, red) Piala AFF akan kami bagi menjadi tiga tahapan. Pertama, pada 20 hingga 27 Mei. Kemudian, yang kedua, pada 24 hingga 30 Juni. Setelah AFF akan ada pemusatan pada 29 dan 30 Juli," kata Joko menjelaskan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...