Eksbis

Wali Kota Terima Kunjungan Bank Indonesia Terkait Uang Pecahan Rp75 Ribu

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menerima kunjungan Bank Indonesia (BI) perwakilan Riau membahas terkait sosialisasi uang nominal Rp75.000 di Ruang Kerja Wali Kota Lantai V Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (25/8/2020).

Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan BI (KPw BI) Provinsi Riau, Asral Mashuri, mengatakan selain sebagai silaturrahmi, pihaknya juga mensosialisasikan uang nominal Rp 75.000 yang telah dilaunching, Senin (17/8) lalu.

"Uang dengan nominal Rp 75.000 juga telah dicetak sebanyak 75 juta," ujar Asral.

Di kesempatan itu Wali kota Pekanbaru, Dr H. Firdaus, ST, MT, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Bank Indonesia Perwakilan Riau. Menurut orang nomor satu di Pekanbaru ini, uang kertas pecahan Rp 75.000 dalam tampilannya, memuat satu dari sembilan anak yang ada dalam lembaran uang baru memakai baju ada dimana salah satunya baju adat Melayu Riau.

Anak yang memakai baju khas Melayu Riau itu berada di posisi kedua dari kiri di samping anak yang memakai pakaian adat Aceh.

"Sebagai masyarakat Melayu Riau kami bangga. Di mana pada uang pecahan Rp 75.000 ini ada salah satu anak Riau dengan pakaian Melayu terlihat di sana," ucap Wali Kota.

Dikesempatan yang sama Wali Kota Pekanbaru, menjelaskan tentang Kawasan Industri Tenayan Raya (KIT). Dimana KIT, bisa menampung 155 ribu tenaga kerja.

"Artinya KIT juga sebagai langkah menjaga inflasi. Karena kebutuhan masyarakat pasti cukup tinggi sehingga menggerakan ekonomi Pekanbaru," sampai Firdaus.(Adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...