News

Puluhan Pohon di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru Dipotong Secara Misterius

PEKANBARU - Sejumlah pohon di median Jalan Tuanku Tambusai Kota Pekanbaru dipotong oknum tidak bertanggung jawab. Lokasinya persis di sekitar Bando atau papan reklame yang mengangkangi jalan di kawasan itu. Pelakunya masih misterius karena belum diketahui.

Jumlah pohon yang dipotong sepihak oleh oknum sekitar 83 batang pohon yang terdiri dari berbagai jenis. Jenis pohon yang dipotong oknum Glondokan Tiang yang berusia sudah hampir 20 tahun. Untuk jenis ini pohonnya sudah setinggi 4 hingga 6 meter dan ada 48 batang yang dipotong.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution melalui Kepala Bidang Pertamanan Edward Riansyah mengungkapkan, ada juga jenis Tabebuya Rosea yang baru ditanam tahun lalu. Pohon ini yang ada di sana sudah juga setinggi sekitar 4 sampai 6 meter. Ada 35 batang yang dipotong sepihak.

Oknum menyisakan batang tanpa dahan dan daun yang masih tertanam. Aksi pemotongan sepihak oleh oknum ini baru diketahui Senin (12/10/2020) pagi. Diperkirakan, aksi pemotongan dilakukan malam hari.

"Pohon di median kita di Jalan Tuanku Tambusai ditebang orang yang tidak bertanggung jawab. Ini memprihatinkan sekali. Karena sudah lama kita rawat," kata pria yang akrab disapa Edu ini.

Edu memastikan pemotongan tersebut tanpa izin Dinas PUPR. Pihaknya akan menelusuri siapa pelakunya. "Tidak ada izinnya. Sedang kita cari tahu ke Bapenda pemilik balihonya," tegas dia.

Kata dia, aksi pemotongan sepihak ini diketahui dari petugas lapangan yang sehari hari merawat taman di media jalan tersebut. "Ini laporan dari anggota di lapangan yang lagi bersihkan taman median jalan disana hari ini," ungkapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...