Otomotif

Ini Beda Xpander Versi Ekspor dan Local

Mitsubishi Xpander. (sumber;internet)

JAKARTA - Sebanyak 400 unit Xpander sedang berlayar menuju Filipina. Nantinya, mobil keluarga tersebut akan dijual untuk penggemar Mitsubishi di sana. Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Takao Kato mengatakan, Xpander yang dijual di Indonesia dan Filipina tidak memiliki perbedaan spesifikasi.

"Spesifikasinya yang diekspor sama dengan yang dipasarkan di Indonesia. Namun, ada regulasi yang berbeda dan harus dipenuhi Mitsubishi, misalnya posisi setir. Xpander yang diekspor posisi kemudi ada di kiri," ujar Kato di Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Dari pengamatan, tampilan luar Xpander versi ekspor tak berbeda dengan yang dijual di Tanah Air. Namun, perbedaan jelas terlihat di dalam kabin. Bagian jok, dasbor, hingga dinding pintu berwarna hitam.

Di beberapa bagian terdapat kombinasi warna perak. Sementara, head unit sudah menggunakan layar sentuh.

Mengikuti regulasi di negara tujuan, Mitsubishi Xpander yang diekspor memiliki posisi duduk pengemudi di kiri. Bangku tetap tiga baris untuk menampung tujuh penumpang.

Lantas, berapa harga Mitsubishi Xpander versi ekspor? Kato mengatakan, hadir sebagai mobil keluarga, banderol Xpander mirip dengan yang ada di Indonesia.

"Kalau dihitung menggunakan kurs rupiah, Xpander versi ekspor ini harganya Rp200 jutaan," tuturnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...