News

Jamin Ketersediaan Cabai Pekanbaru, PT SPM On Farm Penaman Cabai

PEKANBARU - PT Sarana Pangan Madani (SPM) melakukan penanaman cabai yang dilaksanakan di Jalan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Selasa, (27/10/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur PT. SPM Ade Putra Daulay, S.P dan dihadiri oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, Dispora Pemerintah Provinsi Riau, Polresta Pekanbaru, Kodim 0301 Pekanbaru, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemerintah Provinsi Riau, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, Polsek Tenayan Raya, KTNA Kota Pekanbaru, PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Lurah Sialang Sakti, Forum Kewirausahaan Pemuda dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru.

Menurut Ade Putra Daulay kegiatan hari ini merupakan salah satu tugas dari PT Sarana Pangan Madani yaitu Ketersediaan Pangan, Stabilitas Harga dan Pengendalian Inflasi.

“Minggu lalu PT.SPM sudah mengadakan Kontrak Farming Padi di Siak untuk Ketersediaan beras. Nah kegiatan Hari ini On Farm Cabai dengan tujuan untuk ketersedian cabai di Pekanbaru. Stabilitas harga cabai dan Pengendalian Inflasi. Jadi dapat tiga sekaligus,” paparnya.
 
Lanjutnya, PT SPM juga akan mengembangkan di lahan 20 hektar cabai yang akan berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Riau.

Kapolresta Pekanbaru diwakili Kanit Binpolmas Polresta Pekanbaru AKP Elvidawati H mengatakan bahwa tanam cabai ini merupakan salah satu bentuk wujud ketahanan pangan bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami dari kepolisian dalam hal penanganan Covid-19 ini membentuk program yang dinamakan Kampung Tangguh Nusantara, dalam hal ini untuk ketahanan pangan. Dan kami sangat berterima kasih adanya kegiatan seperti ini," ungkap AKP Elvidawati.

Sementara itu, Direktur PT. SPM mengatakan sebanyak 2000 batang cabai akan siap panen yang akan langsung didistribusikan langsung ke program PT. SPM yaitu Rumah Pangan Madani (RPM).

“Sekali panen cabai itu berkisar 150 sampai 200 Kilogram. Dengan harapan, waktu panen cabai di akhir dan awal tahun untuk bisa menstabilisasikan harga," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...