News

11.040 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Pekanbaru, 10 Calon Peneriam Vaksin Perdana Jalani Skrining

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terima sebanyak 11.040 dosis vaksin Covid-19, hari ini. Sesuai jadwal, proses vaksinasi akan dilakukan pada 14 Januari.

"Kami sudah menerima vaksin Covid-19 sebanyak 11.040 dosis. Kami menerima dosis tersebut dari Dinas Kesehatan Riau," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi dalam Rapat Checking Akhir Tim Persiapan Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (12/1/2021).

Sebagai pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, Jamil juga telah menjalani proses skrining (rangkaian prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu). Proses skrining ini memang dilakukan terhadap para pejabat Pemko Pekanbaru.

"Saya baru saja melakukan skrining untuk proses vaksinasi. Mungkin karena saya pejabat juga," kata Jamil.

Ia juga menambahkan, BPOM pusat sudah memberikan izin penggunaan Vaksin Covid-19. "Majelis Ulama Indonesia juga sudah mengizinkan penggunaan vaksin ini," jelas Jamil.

Jamil juga meminta tim agar mempersiapkan semua keperluan untuk vaksinasi. Vaksinasi ini nanti dipusatkan di Puskesmas Rejosari.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...