News

Alhamdulillah, 2019 Riau Embarkasi Haji Antara

ilustrasi (sumber;internet)

PEKANBARU - Upaya Pemerintah provinsi Riau memperjuangkan keberadaan embarkasi haji antara akhirnya membuahkan hasil. Pemerintah Pusat akhirnya menetapkan embarkasi haji antara di Riau mulai 2019 mendatang.

"Alhamdulillah Embarkasi Antara kita oke. Hari ini ditetapkan dalam rapat di Kantor Staf Presiden (KSP) bahwa Riau Embarkasi Antara tahun 2019," ungkap Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin, Senin (17/9/2018). 

Setelah itu, lanjut Wan Thamrin, pekan depan perwakilan KSP, Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangun Manusia dan Kebudayaan (PMK) turun bersama meninjau Embarkasi Haji Antara.

"Dalam tinjauan itu mereka sekaligus memberi pengarahan kepada Pemprov Riau apa yang belum matang agar dimatangkan," kata mantan Bupati Rokan Hilir ini. 

Dengan Riau sudah ditetapkan Embarkasi Antara, lanjut Wan Thamrin, maka masyarakat Riau tak perlu membayar biaya lokal lagi saat berangkat haji.

"Kita tak perlu nginap di Batam. Kita langsung terbang dari Pekanbaru, kemudian sampai di Batam langsung transit ke pesawat menuju tanah suci," cakapnya. 

Bahkan disetujuinya Embarkasi Antara Riau juga sudah disampaikan secara lisan oleh Menteri Kooordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan , Puan Maharani saat Wan Thamrin menindaklanjuti kejelasan Embarkasi Antara Riau beberapa pekan lalu.* 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...