News

Marbot Masjid di Inhu Temukan Emas 1,5 Kg di Toilet

Isni (62) seorang Marbot di Masjid Al-Ikhlas Kuala Kilan

RENGAT - Isni (62) seorang Marbot di Masjid Al-Ikhlas Kuala Kilan menemukan emas seberat 1,5 Kg yang tertinggal di toilet masjid. Emas tersebut berada di dalam sebuah jaket yang tergantung di dalam toilet tersebut pada Ahad 6 Juni 2021 lalu. Pria tua itu sungguh berbudi baik hingga barang berharga itu selamat kembali kepada pemiliknya.

Awalnya Isni tidak merasa curiga dengan jaket yang tergantung di WC masjid tersebut, hingga akhirnya ia memberanikan diri untuk mengambil jaket tersebut untuk disimpan.

"Setelah saya angkat kok berat, biasanya jaket tidak seberat itu," terangnya, Senin (14/6/2021).

Setelah diperiksa dan menyadari ada emas di dalam jaket itu, ia langsung menyimpannya di lemari masjid sambil menunggu pemiliknya datang untuk mengambilnya kembali. Tidak terbersit sama sekali di benaknya untuk memiliki sendiri barang temuan itu. Karena sadar itu adalah milik orang lain. Dia pun menunggu sang pemilik datang.

"Saya menemukan sekira pukul 11.30WIB, lalu sekira pukul 01.00WIB pemiliknya datang dan menanyakan jaket yang tertinggal itu," ungkapnya.

Setelah ia meyakini pemiliknya memang orang tersebut, lalu ia menyerahkan jaket beserta isinya kepada pemilik.

Saat ditanyakan apakah ada niat untuk mengambil emas tersebut, Isni mengaku sama sekali tidak berfikiran ke sana. Bahkan ia mengaku kerap menemukan barang lain seperti dompet dan lainnya di sekitar masjid.

"Tak ada niat nak menyimpan. Selalu jumpa tu, dompet yang tingga di WC tu disimpan," katanya.

Sujud syukur tak luput dilakukan sang pemilik yang telah menemukan emasnya kembali. Pemilik emas tersebut langsung memberikan infak ke masjid sebagai rasa syukurnya.

Jika diuangkan dari jumlah emas yang diperkirakan tersebut bisa berjumlah sekitar Rp 1,2 miliar lebih dengan harga saat ini.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...