OtoTech

Jack Miller Pembalap MotoGP Paling Santuy, Ditabrak Sekalipun Tidak Marah

Jack Miller (sumber;internet)

JAKARTA - Pembalap MotoGP juga manusia biasa yang masing-masing memiliki karakteristik. Namun tak banyak pembalap bisa menerima dirinya dicelakai oleh lawan, apalagi saat balapan baru melewati beberapa tikungan.

Hal di atas dirasakan pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Perjuangannya pada balapan MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020) lalu, sudah berakhir ketika baru melewati dua tikungan.

Singkat cerita, start dari posisi 14, Jack Miller ditabrak dari belakang oleh Brad Binder. Pembalap lain yang mengalami pengalaman seperti rider asal Australia itu mungkin bakal sangat marah.

Tapi berbeda dengan Jack Miller. Dia tetap santuy bahkan masih bisa menjawab santai ketika ditanya bagaimana perasannya usai kecelakaan di lap pembuka MotoGP Teruel. “Tidak banyak yang bisa dikatakan, saya ditabrak oleh Binder di tikungan kedua," ujarnya.

Kemudian ia ditanya lagi apakah merasa marah dengan sikap Brad Binder, secara fantastis Jack Miller bisa berpikir jernih. Menurutnya dalam sebuah balapan, pengalaman yang ia rasakan bisa terjadi kapan saja.

"Saya melepas helm saya dan bertanya kepadanya 'apa yang terjadi' dan dia berkata, 'Saya tidak tahu teman, saya minta maaf'," jawab Miller.

"Jadi saya katakan kepadanya jangan khawatir tentang itu. Terkadang itu bisa terjadi pada balapan, terutama di sini di mana begitu sempit saat berada di tikungan," lanjutnya.

Tidak Menyalahkan Brad Binder

Jack Miller mengaku melihat lagi rekaman kecelakaan yang ia alami di Tikungan 2 balapan MotoGP Teruel. Setelah melakukan analisis, ia pun enggan menyalahkan Brad Binder.

"Ketika saya menontonnya kembali, sepertinya dia salah menilai kecepatan dan saya yang tidak beruntung berada di tempat itu," pembalap asal Australia itu menerangkan.

"Dia terkadang harus lebih sadar, tapi kita semua (pembalap) pernah melakukannya. Saya pun begitu. Jadi saya tidak akan duduk di sini dan mengutuk dia. Itulah apa adanya," tambahnya.

Sikap tidak mudah emosional milik Jack Miller sudah sangat dikenal pada ajang MotoGP. Oleh karena itulah, begitu banyak fans yang mencintainya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...