News

Gubri Beri Penghargaan ke Nakes yang Tangani Pasien Covid-19

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan (Nakes), baik tenaga medis dan non medis yang telah berjuang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Riau.

Pemberian penghargaan tersebut sempena Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 itu digelar di RSUD Arifin Achmad Riau, Kamis (12/11/2020).

Gubri mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini tenaga kesehatan dan non kesehatan telah berjuang melaksanakan tugas menangani pelayanan kesehatan khususnya pasien Covid-19.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Riau dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah tenaga kesehatan dan non kesehatan menangani pasien Covid-19," ungkapnya.

Karena itu, lanjut Gubri, petugas kesehatan yang menangani pasien Covid-19 perlu dukungan dari masyarakat Riau, karena telah bekerja keras melayani masyarakat agar sehat selalu.

Menurutnya, para tenaga medis dan non medis telah berjuang dan bekerja keras meninggalkan keluarganya, rumah tangganya, kepentingan-kepentingannya demi memprioritaskan keselamatan orang banyak.

"Tentu mereka yang telah berjuang menyelamat kan banyak orang ini patut kita hargai. Untuk itu mari kita patuhi protokol kesehatan, agar beban para tenaga medis tidak semakin berat," ajaknya.

Selain itu, Gubri juga mengajak masyarakat untuk mendoakan kerja keras dan semangat juang para tenaga kesehatan ini menjadi amal ibadah.

"Sudah banyak tenaga kesehatan kita yang telah dipanggil karena melayani pasien Covid19 ini, kami mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya, dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gubri memberikan penghargaan beberapa tempat pelayanan kesehatan, diantaranya RSUD Arifin Achmad, Balai Diklat BPSDM Riau dan Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...