News

Ini Efek Vaksin Sinovac Usai Disuntikkan Menurut Diskes Pekanbaru

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Sepuluh tokoh di Kota Pekanbaru bakal menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Rejosari. Sesuai anjuran, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Tokoh yang bakal divaksin pertama kali adalah Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, Sekda Pekanbaru H Muhammad Jamil, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Nofrizal, Kapolresta Pekanbaru Nandang Mukmin Wijaya, dan juga ada tiga perwakilan tokoh agama.

Sekda mengaku Ia dan beberapa pejabat lain yang akan divaksin sudah mengikuti skrining atau pemeriksaan kesehatan. Hal ini diperlukan untuk mengetahui kesiapan fisik dan kesehatannya sebelum divaksin.

"Satu pejabat akan mendapat satu dosis vaksin dari dua dosis yang harus didapatkan. Selanjutnya 14 hari ke depan baru divaksin untuk satu dosis lagi," kata Jamil.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Dr Zaini Rizaldi Saragih menyebut ada efek samping dari vaksin yang diberikan kepada masyarakat. Tapi efek sampingnya sangat rendah.

"Kalaupun ada efek samping diprediksi seperti bengkak dan juga demam," kata Zaini.

Bagi yang memiliki efek samping, kata Zaini, akan dirujuk ke RS Madani. Karena RS Madani sendiri sudah dipersiapkan untuk menangani pasien yang menderita efek samping vaksin.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...