News

Komjen Listyo Sigit Prabowo Resmi Menjadi Calon Tunggal Kapolri

sumber;internet

JAKARTA - Komjen Listyo Sigit Prabowo akhirnya resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon tunggal Kapolri baru, pengganti Jenderal Pol ldham Azis yang segera pensiun.

Surat tentang penunjukan Jokowi terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo itu diterima langsung oleh pimpinan DPR yakni Ketua DPR Puan Maharani, bersama para Wakil Ketua DPR Rahmad Gobel, Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, yang diantarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Rabu (13/1/2021) di Gedung DPR.

"Saya diminta oleh Presiden untuk mengantarkan surat calon Kapolri ini. Dengan harapan surat ini bisa ditindaklanjuti secepatnya oleh DPR," kata Mensesneg, Pratikno kepada wartawan.

Sementara Ketua DPR Puan Maharani, mengatakan setiap momentum pergantian Kapolri, harapan rakyat kepada Kapolri baru nantinya akan membawa Polri semakin profesional lagi.

Sehingga dengan telah diterimanya nama calon tunggal Kapolri baru Komjen Listyo Sigit Prabowo, Puan memastikan DPR akan segera melakukan pembahasan terkait uji kelayakan sebagai Kapolri baru.

"Kedatangan Pak Mensesneg Pratikno saat ini ke DPR guna memberikan surat dari Presiden untuk calon Kapolri yang baru. Yaitu calon tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo. Untuk itu DPR akan segera menindaklanjutinya dan hasil uji kelayakan nantinya akan dibawa ke Paripurna untuk mendapat persetujuan DPR," jelas Puan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...