Sport

RESMI! Frank Lampard Dilengeserkan Dari Chelsea

sumber;internet

LONDON - Akhirnya Frank Lampard terlempar dari Chelsea. Mulai hari ini, Senin (25/1/2021) ia tak lagi menjadi pelatih klub asal London Barat itu.

Pemecatan Frank Lampard diumumkan melalui situs resmi Chelsea.

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, dan bukan merupakan keputusan yang enteng bagi pemilik dan dewan klub."

"Kami berterima kasih kepada Frank atas yang telah dicapai sebagai Pelatih Kepala. Namun hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, menempatkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan," tulis pernyataan resmi tersebut.

Pihak klub juga menjelaskan keputusan berpisah dengan Lampard kali ini merupakan sebuah akhir dari proses panjang.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, pun merasa tidak mudah mengambil keputusan karena hubungan klub dan mantan kapten The Blues tersebut terjalin dengan sangat baik.

"Dia adalah orang yang memiliki integritas dan memiliki etika kerja terbaik. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti pelatih."

"Atas nama semua orang di Klub, Dewan dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai Pelatih Kepala dan mendoakan dia sukses di masa depan. Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat kembali di Stamford Bridge," ucap Abramovich dikutip dari situs resmi Chelsea.

Chelsea saat ini menempati peringkat kesembilan di Liga Inggris dengan 29 poin tertinggal 11 poin dari Manchester United yang menempati posisi puncak klasemen.

Lampard sebelumnya ditunjuk menjadi pelatih Chelsea pada 4 Juli 2019 menggantikan Maurizio Sarri.

Lampard memimpin skuat The Blues selama 571 hari sejak 1 Juli 2019 lalu.

Kurang lebih satu setengah musim di Stamford Bridge, statistik Lampard tak begitu bagus. Baik di kancah domestik maupun di kompetisi Eropa.

Dicatat Transfermarkt, Chelsea di bawah telah memainkan 84 laga di semua ajang, Rinciannya 44 menang, 15 seri, dan 25 kekalahan.

Selain itu, dia juga belum pernah memenangkan juara bersama Chelsea sebagai pelatih.

Sementara berdasarkan Opta, Lampard di Liga Inggris telah meraih 95 poin dari 171 poin maksimal dalam 57 laga yang sudah dilalui. Jumlah poin itu dapat dari 28 kemenangan dan 11 imbang. Sementara 18 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Total Chelsea telah membuat 102 gol dan kebobolan 77 kali di Liga Inggris. Sementara di semua kompetisi, Oliver Giroud cs mencetak 171 gol dan 116 kali kebobolan.

Sejak Agustus 2019, Lampard juga cuma meraih 15 poin melawan klub sesama Big Six di Liga Inggris. Jumlah itu sama dengan Arsenal. Mereka juga hanya membuat 17 gol dan kebobolan 28 kali dari 15 laga melawan enam klub top tersebut.

Rata-rata poin Chelsea di bawah Lampard hanya 1,67 per laga di Liga Inggris. Catatan terendah keempat dari semua manajer permanen Chelsea.

Di era Roman Abrahamovich, hanya Andre Villas-Boas (47,5 persen) yang memiliki tingkat kemenangan lebih buruk di semua kompetisi di antara manajer permanen Chelsea daripada Frank Lampard (52,4 persen).

Catatan lainnya, Chelsea membuat 13 clean sheet dalam 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Jumlah clean sheet itu sama dalam 55 pertandingan sepanjang musim 2019/2020.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...