News

Kunjungan ke MPP Pekanbaru Meningkat

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mencatat ada kenaikan jumlah kunjungan di Mal Pelayanan Publik (MPP) awal tahun ini.

Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian menyebut, jumlah kunjungan masyarakat kini berkisar 500 orang dalam sehari. Jumlah itu mulai meningkat dibanding sebulan sebelumnya, yang hanya berkisar 300 orang dalam sehari.

"Saat ini berkisar 400-500 orang, ada peningkatan sedikit dibandingkan sebelumnya. Kalau dulu 200-300 orang dalam sehari," kata Rudi, Senin (01/02/2021).

Meski ada peningkatan, jumlah kunjungan masyarakat mengakses pelayanan di MPP Pekanbaru belum meningkat secara signifikan. Hal itu disebabkan kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Kata dia, masyarakat lebih memilih mengakses layanan secara online dibanding layanan tatap muka, yang mengharuskan masyarakat datang ke MPP Pekanbaru. Ia menambahkan, masyarakat yang mengakses layanan secara tatap muka tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga menyebutkan, beberapa tenan yang ada di MPP juga masih menghentikan sementara layanan di MPP Pekanbaru untuk menghindari penyebaran Covid-19. Pegawai instansi juga ada yang bekerja dari rumah atau Work From Home.

"Kemudian ada beberapa tenan yang membuka layanan tidak full karena terbatas SDM-nya. Seperti yang belum buka BPJS kesehatan, Beacukai, dan DJP," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...