News

Baru Sembilan OPD Tuntaskan Laporan Keuangan dan Aset Tahun 2020, Ini Kata Sekda Pekanbaru

Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil

PEKANBARU - Hingga kini, baru sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang menuntaskan laporan keuangan dan aset.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi meminta agar OPD segera menuntaskan kewajibannya, menyelesaikan laporan keuangan tahun 2020.

Kata Jamil, berdasarkan evaluasi dalam rapat, Rabu (3/2/2021), baru 9 OPD yang sudah menuntaskan laporan. 15 OPD lainnya bahkan belum mencapai progres 50 persen.

Sejumlah OPD lainnya kata Jamil sudah di atas 50 persen. Ia meminta komitmen setiap OPD dalam menuntaskan kewajibannya tersebut. "Kita ingatkan bahwa kita berkewajiban menyelesaikan laporan keuangan, karena APBD 2020 sudah digunakan," ujarnya.

Ia menyebut telah memberikan ketegasan dan meminta kepastian waktu dari masing-masing OPD terkait target penyelesaian laporan keuangan mereka. Meski belum ada batasan waktu, Ia berharap setiap OPD segera bekerja.

"Tadi kita sudah beri ketegasan. Memang kita tidak menentukan batas waktu, tetapi mereka berjanji akan menyelesaikannya besok (Kamis). Kita akan lihat apakah besok mereka memenuhi janjinya," tegasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...