Otomotif

Ini 3 Perbedaan Suzuki Ertiga Baru & Lawas

ilustrasi (sumber:internet)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan generasi kedua Ertiga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Lantas apa saja keuntungan konsumen membeli Ertiga baru daripada yang lama.

Dari pembaharuan yang telah dilakukan SIS tentu, generasi terbaru Ertiga memiliki kelebihan yang tak ada di versi lawasnya. salah satunya kubikasi mesin yang awalnya menggunakan mesin K13B berkapasitas 1.4 liter kini mendapat pembaharuan menggunakan mesin K15B bermesin 1.5 liter yang tentunya lebih besar dari Ertiga lama.

Kapasitas besar tentu tenaga mesin pun terdongkrak menjadi 104.7 hp. Ada kenaikan tenaga 12.3 hp dari tenaga sebelumnya. Tenaga putaran bawah ertiga terbaru juga melonjak hingga 8 newton meter pada 4.400 rpm.

Keuntungan kedua yakni dimensi yang lebih panjang 99 mm dari veri sebelumnya. Kondisi tersebut tentu meningkatkan kapasitas kabin lega untuk kenyamanan seluruh penumpangnya. Penambahan dimensi tersebut juga membuat kaca bagian belakang lebih lebar dan mengesankan gaya MPV premium.

Ubahan dimensi yang terjadi pada Ertiga baru ternyata tak membuat bobot Ertiga baru bertambah. Berkat new generation platform membuat mobil keluarga ini jauh lebih ringan 50 kilogram namun tetap kokoh. Demikian seperti dilansir Cardekho.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...