News

RESMI! Prof Hairunas Jabat Rektor UIN Suska

JAKARTA - Menteri Agama RI Yaqut Chalil Qaumas remsi melantik Prof Dr Hairunas MAg sebagai Rektor UIN Suska Riau. Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Kementrian Agama RI Jalan Lapangan Banteng Barat Jakarta pada Rabu (19/5/2021).

Pelantikan berlangsung hikmat dan dihadiri sejumlah pejabat di Kementrian Agama RI. Dalam sambutan pelantikannya, Mentri Agama yang akrab disapa Gus Yaqut ini mengingatkan kepada rektor yang baru dilantik agar bekerja secara baik dan lurus.

"Penyelenggaraan perguruan tinggi punya katakteristik berbeda dengan organisasi birokrasi lain. Ianya harus mengutamakan prinsip academic governance. Birokrasi yang kaku, tidak praktis dan membosankan bagi mahasiswa harus dirombak," ujar Gus Yaqut.

Selain itu, lanjut pria yang juga akrab disapa Gus Men ini, perguruan tinggi juga harus diurus dengan prinsip pengetahuan universal.

"Perguruan tinggi harus menjadi tiang kebebasan dan perdebatan, karena ia harus mencari kebenaran dan keadilan dengam keberanian," katanya lagi.

Prof Hairunas dalam pelantikan tersebut hadir bersama istrinya. "Saya akan menjalankan amanah ini sesuai dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan UIN Suska Riau," singkat pria yang biasa disapa dengan nama Khairunnas Rajab tersebut.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...