News

Kota Pekanbaru Jadi Baromoter Pembangunan Kota Padang

PADANG - Pujian atas pembangunan Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi terus mengalir. Bahkan tidak segan, beberapa kepala daerah menjadikan Pekanbaru sebagai Role Model pembangunan dan Pelayanan Birokrasi untuk daerah yang mereka pimpin.

Seperti pernyataan Wali Kota Padang Hendri Septa disela kegiatan penandatangan MoU beberapa bidang bersama Pemko Pekanbaru, pekan lalu. 

"Mudah-mudahan diakhiri masa jabatan bapak Firdaus tidak berat untuk dapat memberikan kami pengalaman-pengalaman dan langkah langkah lainnya. Semoga ini memontum kebangkitan bagi kedua kota, terutama Kota Padang" ujar Wali Kota Padang Hendri Sapta. 

Ada beberapa bidang yang menjadi konsentrasi dalam kerjasama terase, diantaranya bidang pedagangan, pendidikan, hingga pariwisata. Disebut juga bahwa, MoU ini untuk menyelaraskan dan mensinergikan urusan pemerintahan melalui pelaksanaan kerja sama pada bidang urusan pemerintah daerah.

Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT mengatakan, pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai ini untuk tidak menjadi penghalang guna membangun Indonesia maju. Sebagai Ketua Korwil I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), ada tanggungjawab untuk bersama 24 Kota di Pulau Sumatera menyatukan visi dan misi serta Sinergitas agar bangkit dimasa pandemi dan kedepannya.

“Kerjasama ini dilakukan dengan prinsip saling menguntungkan. Bagaimana kita dapat membangun duawilayah yang memiliki peranan penting bagi dua provinsi, yaitu Sumatera Barat dan Riau, yang jika bersinergi Insya Allah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi,” ujar walikota Pekanbaru.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...