News

Kongres II Sukses, Wijayanto Pimpin IKA FPK Unri

PEKANBARU - Kongres ke II Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Unri berjalan anti klimaks dan sukses. Dalam perhelatan yang digelar Ahad (11/7/2021) silam, secara aklamasi menetapkan Wijayanto SPi MSc sebagai ketua IKA FPK Masa Bakti 2021-2024 setelah calon lainnya Yasser Hamidi SPi yang merupakan politisi PKS mundur disaat pemilihan. 

Disebut Ketua Panpel Kongres, Abdul Haris yang merupakan Alumni BDP angkatan 98, pemilihan tersebut dilaksankan secara demokratis dan sesuai dengan AD/ART yang sudah ditetapkan sebelumnya. Kongres yang dilakukan dengan prokes ketat dimasa pandemi ini, hanya dihadiri oleh 18 orang yang perwakilan alumni lainnya, serta dilakukan juga secara online dengan aplikasi. Bahkan selain diikuti alumni yang berada di seluruh Indonesia, pelaksanaan kongres juga disaksikan alumni yang berada di luar negeri seperti USA dan Belgia.

"Alhamdulillah amanah dari rekan-rekan alumni sudah kami tuntaskan. Dukungan dari seluruh alumni FPK juga sangat luar biasa sehingga kegiatan ini bejalan lancar. Bahkan ada juga alumni yang bekerja diluar negeri mengikuti kongres. Selanjutnya, ketua terpilih akan menentukan kepengurusan baru IKA FPK Unri ini," ujar Harris, kemarin. 

Kongres dimulai dengan sabutan dari Dekan FPK UNRI  Prof Dr Ir Bintal Amin MSc dan dilanjutkan sambutan dari  Ketua IKA UNRI Wan Muhammad Hasyim SE Ak. Kongres ke II ini dimulai sekitar pukul 14.30. WIB dan Pimpinan Sidang terdiri dari Dr Otman Lie SPi MSi, Adi Purwoko SPi MSi, dan Ilham Ilahi SPi MSi dengan pembahasan tata tertib sidang, Agenda sidang dan Pemilihan Pimpinan Sidang Tetap. Selanjutnya, sidang pleno. Selanjutnya digelar sidang Komisi membahas AD/ART, Program kerja dan Rekomendasi, serta tatacara pemilihan Ketua Umum. 

Usai kongres, esok harinya dilanjutkan dengan Seminar Nasional tentang Kelautan dan Perikanan dari Kementrian Kelautan Perikanan Republik Indonesia. Didapuk sebagai pPembicara dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Dr Hendra Yusran Siry yang merupakan Dirjen Tata Ruang Laut. Beliau menjelaskan bagaimana Tantangan Alumni Kelautan dan Perikanan di era 4.0. Setelah itu, Gubernur Riau yang diwakili pj Sekda Provinsi Riau Drs H Masyrul Kasmy MSi serta Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA  menjadi pembicara di seminar nasional yang digelar secara daring tersebut.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...