Politik

PKS Deadline Prabowo Soal Cawapres, Kader PKS atau?

Prabowo dan Presiden PKS Sohibul Iman, beberapa waktu lalu. (sumber;internet)

JAKARTA  - PKS ingin kepastian dari Prabowo Subianto soal calon wakil presiden (cawapres). Soal pendamping Prabowo di Pilpres 2019 itu PKS bahkan telah menyodorkan 9 nama dari internal partai politik itu.

Mereka yang didorong menjadi cawapres Prabowo itu berasal dari internal PKS. Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera. Kini PKS memberikan deadline bagi Prabowo untuk menentukan sikap, siapa sebenarnya yang akan disanding untuk berlaga bersama di Pilpres 2019.

"Kami meminta itu dilakukan kepastian sebelum Ramadan. Terserah, tapi 9 nama kita berikan waktu untuk mereka menimbang-nimbang" kata Presiden PKS Sohibul Iman, Ahad  (29/4/2018).

Sebelumnya Sohibul menyebut Partai Gerindra masih mengevaluasi 9 nama yang diajukan PKS. Kelebihan dan kekurangan 9 nama itu masih diuji.

"Mereka (Gerindra) sudah mulai melakukan SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities, Threats) dari 9 ini, kelemahannya apa, kelebihannya apa, peluangnya gimana, tantangannya apa. Saya kira itu sudah progres. Kita harap mereka bisa memberi keputusan," ujar Sohibul.

Sementara itu, tentang siapa sosok yang didambakan untuk mendampinginya, Prabowo sempat menyebutkan kriterianya. Prabowo menyebut sedang mencari anak bangsa terbaik.

"Anak bangsa yang terbaik yang kita cari," kata Prabowo, Jumat (27/4/2018) silam. Jadi, akankah Prabowo memilih 1 di antara 9 tokoh PKS itu pada batas waktu yang diberikan atau malah melirik sosok lainnya?



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...