News

200 Kalajengking 'Nyaris' Masuk Pesawat

sumber;internet

KOLOMBO - Seorang turis China berusaha menyelundupkan 200 ekor kalajengking beracun di pesawat. Untung saja aksinya diketahui oleh pihak keamanan bandara.

Kamis (16/1/2020), Bandara International Bandaranaike di Sri Lanka dikejutkan dengan temuan 200 ekor kalajengking beracun. Diketahui kemudian bahwa seorang turis China mencoba menyelundupkan hewan ini pada Senin (13/1) lalu.

Menurut penuturan pihak berwenang, kalajengking ditemukan saat pemeriksaan bagasi. Petugas mendapati kotak dengan bungkusan plastik di dalamnya. Saat diperiksa ternyata isinya kalajengking mematikan.

Petugas pun mengamankan 7 kotak yang berisi kalajengking hidup. Kotak-kotak ini dan turis China ini pun ditahan. Dari keterangan investigasi, kemungkinan turis ini akan mengekstraksi racun kalajengking saat sampai di China.

Kalajengking dikenal dalam pengobatan China sebagai formula herbal untuk pereda rasa sakit pada otot dan saraf. Bisa jadi hal ini yang melandasi penyeludupan kalajengking hidup ini dari Sri Langka ke China.

Kalajengking ini dikumpulkan pria ini dari beberapa wilayah di Sri Langka. Konon, Sri Langka dikenal sebagai daerah tropis dan menjadi rumah bagi beragam hewan liar. Setelah pemeriksaan, pria ini dibebaskan setelah membayar denda sebanyak USD 552 ( Rp 7,5 jutaan).*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...