Lingkungan

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Guyur Riau Hari Ini

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau di akhir pekan ini, Ahad (8/8/2021).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan sudah mulai mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya Gautami.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, Siak, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

"Siang hingga sore hari potensi hujan terjadi hampir disebagian besar wilayah provinsi Riau, dan terkonsentrasi di wilayah Riau bagian Tengah dan Pesisir Timur seperti, kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Pelalawan, dan kota Pekanbaru," jelasnya.

Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir dan Kota Dumai.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Kota Dumai," sebutnya.

Lanjut Sanya, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. "Yang terjadi di sebagian wilayah, Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Indragiri Hilir, pada pagi, siang dan sore hari," ucapnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 99%. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...