News

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Gelar Ulang Janji

PEKANBARU - Kwartir Cabang Pramuka Kota Pekanbaru mengelar kegiatan ulang janji, Jumat (13/8/2021) malam. Meski dilaksanakan secara daring, kegiatan yang pertama kali digelar ditingkat cabang ini berjalan dengan hikmah. Dipimpin Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi SSTP MSi seluruh anggota Pramuka mengucapkan kembali janji yang tertera pada Trisatya Pramuka. 

"Ulang janji dimasa pandemi ini menjadi renungan kita terhadap usaha dan karya yang dilakukan oleh setiap Pramuka demi kepramukaan dan tentunya Gerakan Pramuka serta pengulangan janji Satya. Ini juga menjadi spirit dan motivasi untuk mengingat kembali janji-janji sebagai anggota Pramuka. Semoga dengan ini, kita sebagai anggota Pramuka bisa menjadi lebih maju dan kembali ke Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," ujar Kak Masykur Tarmizi usai memimpin pengucapan janji di kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Jumat (13/8/2021) malam. 

Kegiatan ulang janji ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus. Turut hadir secara luring Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru Kak Tony Werdiansyah, Ketua Panitia Hari Pramuka ke 60 Kota Pekanbaru Kak Jacky serta beberapa andalan cabang. Selain diikuti secara luring, prosesi ulang janji ini juga diikuti secara daring oleh seluruh Kwarran dan anggota Pramuka di Kota Pekanbaru. 

Dalam kesempatan yang sama juga, Kak Masykur kembali mengingatkan agar seluruh anggota Pramuka mengambil peran baik dalam bentuk bakti maupun contoh di masyarakat. "Kiranya kita bisa melakukan gerakan kedisiplinan yaitu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan kepedulian yaitu saling membantu, peduli terhadap sesama. Nilai-nilai ini juga diterapkan dalam nilai-nilai Kepramukaan," pesannya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...