News

Sandiaga Uno : Sebelum Ramadan Pedagang Blok G Tanah Abang Pindah

PKL Blok G Tanah Abang. (sumber;internet)

JAKARTA - Pemprov DKI akan segera mengambil langkah buat menata PKL di Tanah Abang. Salah satunya melakukan revitalisasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sebelum memasuki bulan Ramadan akan dilakukan penataan tahap dua. Selain revitalisasi pedagang di Blok G, juga akan ada pembangunan skybridge.

"Penataan tahap kedua yang kita akan mulai sebelum bulan Ramadan kita umumkan, sehingga pembangunan skybridge, revitalisasi Blok G, dan juga nanti penataan tahap akhir merupakan transit development ini, menjadi tantangan bagi kita," ucap Sandiaga di Jakarta, Senin (30/4/2018). 

Pihaknya tengah melakukan advokasi agar para pedagang bisa pindah dari Blok G ke tempat penampungan sementara. Menurutnya para pedagang setuju atas hal itu.

"Sekarang kita lagi mencoba advokasi untuk pindah. Paling tidak, yang Blok G pindah ke tempat penampungan sementara. Yang Alhamdulillah tadi malam, saya sudah dilaporkan oleh Dirut PD Pasar Jaya, semua pedagang setuju," ungkap Sandiaga.

Dia menuturkan, pemindahan akan pelan-pelan dilakukan sembari mencari lahan yang bisa digunakan untuk pemindahan tersebut.

"Jadi pelan-pelan yang dari Blok G kita pindahkan ke tempat penampungan sementara, berapa lahan yang bisa kita fungsikan," katanya tanpa menjelaskan dimana letak penampungan sementara itu.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...