News

Pemko Pekanbaru Minta Tambahan Pasokan Vaksin untuk Vaksinasi Anak-anak

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, meminta pemerintah pusat menambah pasokan vaksin untuk percepatan vaksinasi anak-anak. Ia menyatakan pemerintah kota siap melakukan vaksinasi anak.

Pemerintah kota (Pemko) pun berharap pemerintah pusat bisa menambah pasokan dosis vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi anak.

"Kami di daerah itu tergantung ketersediaan vaksin, kalau distribusi kita sesuai dengan target, tentu bisa kita menyelesaikan dengan target," ujarnya, Senin (24/1/2022).

Tim vaksinasi yang bertugas di lapangan siap melakukan percepatan vaksinasi bagi anak-anak. Pemberian vaksin bagi anak usia enam hingga sebelas tahun berlangsun sejak 3 Januari 2022.

Dirinya juga memastikan bahwa tidak ada anak yang mengalami gejala mengkhawatirkan pasca vaksinasi. Ia menyebut bahwa belum ada anak yang melaporkan keluhan serius pasca suntik vaksin.

Wali Kota menyebut bahwa jumlah anak di Kota Pekanbaru yang sudah mendapat suntikan vaksin sebanyak 25.358 orang. Sedangkan total jumlah anak yang harus segera mendapat suntikan vaksin di Kota Pekanbaru sebanyak 77.659 orang anak.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut bahwa pasokan dosis vaksin bagi anak-anak masih tersedia. Mereka mendapat tambahan 20 ribu dosis vaksin dua hari lalu.

Pihaknya juga kembali menyurati Kementrian Kesehatan RI agar menambah pasokan dosis vaksin untuk Kota Pekanbaru. Vaksin yang tersedia untuk mendukung percepatan vaksin Covid-19.

"Kalau untuk harian kebutuhan kita berkisar tiga hingga lima ribu dosis dalam sehari," jelasnya.(Adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...