News

Hindari 3 titik utama aksi May Day ini

Monumen Mandala Makasar. (sumber'internet)

MAKASSAR - Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono mengatakan, ada tiga titik utama lokasi May Day di Makassar yang masuk dalam pantauan ekstra. Dia memastikan tiga titik itu bakal dijaga ketat. 

"Harapan kita sebenarnya aksi peringatan May Day itu hanya di satu titik. Namun di rapat-rapat terakhir bersama para perwakilan buruh itu, mereka akan menggelar aksi di beberapa titik. Kita ikuti saja, kita sesuaikan dinamikanya. Jadi ada tiga titik utama lokasi aksi besok yakni di fly over, monumen mandala dan Kawasan Industri Makassar atau KIMA," kata Irjen Polisi Umar Septono, Senin (30/4/2018).

Pengamanan akan dilakukan seoptimal mungkin. Dia berharap aksi May Day ini berjalan aman, tertib dan damai. Soal jumlah personel pengamanan, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani menambahkan, jumlah personel yang diturunkan sebanyak 3 ribu orang.

"Sekitar 3 ribu personel akan diturunkan untuk mengamankan aksi May Day. Kita harap, buruh yang tidak ikut demo jangan dipaksakan untuk turun demo. Bayangkan kalau semuanya turun ke jalan besok, itu akan mengganggu stabilitas perekonomian. Jangan rusak fasilitas umum dan tidak menutup jalan," katanya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...