Trashod

LLC Kebudayaan Tuntas, SMPN Bernas Pelalawan Wakili Riau Ke Nasional

PEKANBARU - Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau kembali menggelar kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum tahun 2022 tingkat Riau mulai 9-11 Agustus 2022. Bertempat di Hotel Alpa Pekanbaru, LCC 2022 diikuti siswa tingkat SMP/MTs se- Provinsi Riau. Dari pelaksanaan LCC Kebudayaan tingkat Provinsi Riau ini, SMPN Bernas Binsus Kabupaten Pelalawan keluar sebagai juara. Hebatnya, secara lima tahun kegiatan tersebut dilaksankan, SMPN Bernas Binus Pelalawan secara berturut menjadi juara dan bakal mewakili Riau di helat LCC tingkat nasional. 

Selanjutya, sebagai Juara 2 diperoleh oleh SMPN 1 Minas Siak, Juara 3 SMP Darma Yudha Pekanbaru, harapan 1 SMPN Binus Dumai, harapan 2 SMP IT Ibu Harapan Bengkalis, dan harapan 3 oleh SMPN 1 Bagan Sinemba Rokan Hilir. Terkait dengan kegiatan ini, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zein, mengucapkan selamat dan sukses serta berharap SMPN Bernas bisa mengharumkan nama Riau di kencah nasional.

"Selamat atas kemenangan SMPN Bernas Binus Pelalawan. Sukses juga buat peserta lainnya yang sudah berpartisipasi dalam LCC tahun ini. Harapannya, semoga yang menjadi wakil Riau tingkat nasional bisa menjadi yang terbaik kelak dan mengharumkan nama Riau," ujar Yoserizal Zein, Kamis (11/8/2022).

Sebagaimana diketahui, kegiatan LCC Kebudayaan ini merupakan kegiatan tahunan yang ditaja Dinas Kebudayaan Provinsi Riau sesuai dengan program Museum Pusat dan Kemendiknas. Lomba yang digelar di Hotel Alpha Pekanbaru ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat khususnya kalangan pelajar terhadap kebudayaan. Selain menjadi wakil Riau ketingkat Nasional pada bulan Oktober mendatang, SMPN Bernas Binsus juga bakal diikutkan pada  pawai dalam pekan Budaya Nasional.

"Alhamdulilah, kabar gembira ini kami sampaikan kepada masyarakat Pelalawan khususnya keluarga besar SMPN Bernas Binsus Kabupaten Pelalawan atas raihan prestasi secara berturut-turut dalam kurun waktu 5 tahun ini. Dan kembali kita menjadi utusan Riau ke tingkat Nasional," ucap Kepala SMPN Bernas Binsus, Marisha SAg.(adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...