News

Awal Desember, Payung 'Maccah' di Masjid Raya Annur Riau 70 Persen

Ilustrasi (sumber:Internet)

PEKANBARU - Progres pembangunan payung elektrik Masjid Raya Annur Provinsi Riau saat ini baru mencapai 70 persen. Padahal waktu kontak pekerjaan payung raksasa layaknya payung di Masjid Nabawi Madinah itu tinggal satu bulan lagi sampai akhir Desember 2022.

"Proges payung elektrik Masjid Raya Annur Riau secara keseluruhan sudah mencapai 70 persen," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Cipta Karya Thomas Larfo Dimiera, Selasa (6/12/2022).

Thomas mengatakan, progres tersebut sudah termasuk pemasangan tiang payung, granit kawasan dan juga gerbang Masjid Raya Annur Riau.

Sedangkan untuk payung sendiri, lanjut Thomas, saat ini tiang payung sudah datang semua dari Workshop Jakarta. Namun, dari 6 payung baru 2 tiang payung yang sudah berdiri. 

"Seluruh struktur payung sudah di lapangan. Sedangkan untuk membrane  sedang persiapan pengiriman dari Workshop Jakarta," terangnya.

Untuk percepatan pemasangan tiang payung, sebut Thomas, pihaknya telah minta rekanan untuk mendatangkan satu unit Crane. Sebab saat ini baru ada satu Crane. 

Ditanya dengan sisa waktu lebih kurang satu bulan, apakah pembangunan payung elektrik, kawasan dan gerbang Masjid Raya Annur Riau selesai, Thomas menyatakan, pekerjaan tersebut bisa selesai jika rekanan pengikuti arahan pihaknya. 

"Kalau rekanan mau ikuti arahan kita, Insya Alalh masih terkejar. Makanya kita sudah kasih beberapa instruksi lapangan agar dapat mereka laksanakan, seperti penambahan tenaga dan metode kerja haru ada shif siang dan malam," tukasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...