News

Walikota Pimpin Rakor Percepatan KEK Pariwisata

JAKARTA - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, memimpin rapat koordinasi (rakor) percepatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang dipusatkan di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta, Kemarin.

Rapat diawali dengan ekspose dari PT Gaja selaku Badan Usaha Pengusul dan dilanjutkan diskusi serta arahan dari Walikota Pekanbaru yang berkomitmen penuh dalam rangka mewujudkan KEK Pariwisata di Kota Bertuah.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, walikota langsung memerintahkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Tim Percepatan KEK Pariwisata untuk membantu Badan Usaha Pengusul melakukan berbagai persiapan baik administrasi maupun lokasi.

"Karena Pemerintah Kota Pekanbaru telah berkomitmen dalam pengusulan KEK ini di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Saat ini, sebut walikota, pemerintah kota telah memiliki perencanaan infrastruktur di areal KEK Pariwisata seperti jalur transportasi Ring Road serta Jalur Tol, lahan pertanian, dan tata ruang. 

"Rencana yang disusun ini telah mengakomodir perkembangan kawasan tersebut untuk dapat dijadikan sebagai KEK Pariwisata," ungkap Walikota.

"Untuk itu, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran OPD terkait agar dapat bersinergi untuk memantapkan seluruh persiapan yang dibutuhkan. Apalagi dalam rapat percepatan ini juga telah disusun pembagian tugas serta peta koordinasi sektor-sektor terkait," ulas walikota.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Azwan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas PUPR, Sekretaris Disbudpar, Sekretaris DPMPTSP, Camat Rumbai, Camat Rumbai Pesisir, serta jajaran PT GAJA.(adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...