News

Antisipasi DBD, Polsek Mandau Bersama Puskesmas Lakukan Fogging di Kelurahan Balik Alam

BENGKALIS - Dalam rangka mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, personel Polsek Mandau lakukan fogging bersama Puskesmas Pematang Pudu, Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan pencegahan DBD tersebut dilakukan di Jalan KH Ahmada Dahlan, RT 02, RW 04,  Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau. 

Fogging ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Balik Alam Aiptu Erwandi, bersama tiga orang petugas dari Puskesmas Pematang Pudu.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Balik Alam Aiptu Erwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan dadi Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat SIK MM MH, dan atensi Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK.

Kita melakukan fogging bersama pihak Puskesmas untuk mencegah terjadinya penyakit DBD di wilayah binaan. Ia berharap dengan fogging ini, dapat membunuh nyamuk sehingga masyarakat terhindar dari DBD.

"Hari ini kita bersama Puskesmas melakukan fogging di lingkungan warga Kelurahan Balik Alam. Ini kita lakukan mencegah penyakit DBD yang mematikan," ujar Aiptu Erwandi.

Dalam kegiatan itu, Ia mengingatkan agar menjaga kebersihan dan lingkungan rumah masing-masing.

"Lakukan langkah pencegahan dengan menguras air yang tergenang, membuang sampah pada tempatnya, menimbun barang-barang bekas, dan apabila ada warga yang mengalami gejala DBD agar segera bawa ke Puskesmas terdekat," imbaunya.

Disisi lain, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan Polsek Mandau. (Rilis)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...