Sepakbola

Unik, Bhayangkara FC Sulap Kontainer Jadi Ruang Ganti

Tim Bayangkara FC di Liga1. (sumber ;internet)

JAKARTA - Memiliki homebase sendiri masih menjadi masalah tim-tim sepakbola Indonesia, baik yang berlaga di Liga1 maupun Liga2. Hal yang sama terjadi dengan jawara Liga1 musim lalu, Bayangkara FC yang 'numpang' ke PTIK untuk mengarungi kompetisi Liga1 musim ini. 

Tapi ada yang unik di homebase mereka ini, karena menjadikan kontainer sebagai ruang gantinya. Namun tidak hanya untuk tuan rumah, kontainer ini juga untuk tim yang bertandang ke PTIK. Meski terlihat asing, bukan berarti ruang ganti tersebut buruk.

Dari pengamatan, ruang ganti ini terbilang cukup nyaman dengan AC, lalu ada 25 tempat duduk pemain, dua kursi panjang kayu, satu kasur untuk tempat pijat, kulkas, hingga kamar mandi yang bersih dan nyaman.

Pembeda dari dua kontainer tim kandang dan tandang hanyalah warna. Tim tuan rumah diwarnai merah sementara tim tamu diwarnai hijau.

"Ruang ganti kami buat minimalis dari kontainer. Kami buat sedemikian rupa untuk bisa efektif. Mungkin ini menjadi yang pertama di seluruh Indonesia bahwa ruang ganti memanfaatkan kontainer. Kami desain sedemikian rupa sehingga bisa bermanfaat juga aman dan nyaman sebagai ruang ganti pemain," jelas Manajer Tim, AKBP Sumardji, pada konferensi pers, Rabu (2/5/2018) siang WIB.

Sementara itu, direktur Teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, mengungkapkan inspirasi dibuatnya ruang ganti di dalam kontainer ini yang disebut sudah mendapat persetujuan FIFA dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

"Kontainer dibuat dalam waktu satu setengah bulan. Inspirasinya dari Piala Dunia U-19 di Amerika Latin. Dan itu di-approve oleh FIFA. Atas dasar itu kami melakukan hal yang sama. Ternyata FIFA saja memberikan respons positif. Ini sudah diverifikasi oleh Liga," papar Yeyen.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...