Kampus

2 Mahasiswa Unilak Bela Timnas Indonesia di Asean University Games Myanmar

PEKANBARU - Dua mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau membela Tim Nasional Indonesia di dua cabang olahraga berbeda dalam dua kejuaraan Asean University Games XVIII di Myanmar yang berlangsung pada 9-22 Desember 2018. Kedua mahasiswa tersebut yaitu Rizanov (Fakultas Ekonomi) yang turun di cabor Sepaktakraw, dan Vanesa (Fakultas Ilmu Budaya) untuk cabor Renang.

Untuk diketahui, Rizanov merupakan peraih medali perak di Jakarta di ajang yang sama tahun 2015. Sementara Vanesa adalah atlet Asian Games Jakarta-Palembang yang turun di cabang renang.

"Doakan saya bisa meraih yang terbaik dan mampu mengharumkan nama Indonesia dan Unilak, tahun 2015 dapat medali perak, di cabang sepak takraw lawan berat ada di tim Thailand, Malaysia dan Myanmar," ujar Rizanov.

Sementara itu rektor Unilak Dr.Hj Hasnati, Selasa (11/12/2018) mengaku merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya yang terpilih membela Indonesia di luar negeri. Ini tentu menjadi impian seorang atlet dan dirinya berharap dua mahasiswa Unilak ini mampu berprestasi di tingkat internasional dan mampu mengharumkan nama Indonesia.

"Kami mendoakan kepada kedua mahasiswa bisa meraih medali dan mampu mengharumkan nama Indonesia," ujar rektor.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unilak Dr.Eddy Asnawi, ia mengucapkan selamat kepada mahasiswa Unilak. Dikatakannya, di tahun 2018 ini kampus Unilak banyak meraih prestasi di tingkat regional, nasional dan internasional, yang diperoleh oleh mahasiswa maupun dosen. Sama halnya tahun 2017 lalu yang mencatatkan sejumlah prestasi. 

"Kampus Unilak adalah kampus unggul dan berprestasi bagi pelajar pelajar di seluruh Riau untuk kuliah di Unilak dan mengembangkan prestasi  bidang olahraga dan akademisi," tutup Edy.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...