MotoGP2018

Iannone: Marquez dan Honda adalah Paket yang Menakutkan

Marc Marquez dan Andrea Iannone. (sumber;internet)

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu memenangi balapan MotoGP seri Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018. Prestasi Marquez yang mampu menjadi pembalap tercepat pada balapan tersebut mendapat pujian dari salah satu saingannya, yakni Andrea Iannone.

Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu pun sejatinya mampu tampil dengan baik, karena berhasil finis di urutan ketiga pada balapan tersebut. Akan tetapi, aksi Iannone tersebut juga terbantu oleh kecelakaan yang dialami oleh pembalap yang menempati jajaran terdepan, seperti Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Sementara itu, Marquez sejak awal balapan memang telah berada di barisan terdepan bersaing dengan tiga pembalap yang jatuh bersamaan tersebut. Sebelumnya, rekan satu tim dani pedrosa itu sempat menghadapi pertarungan sengit dengan Lorenzo untuk memperebutkan posisi sebagai pimpinan balapan.

“Marc (Marquez) sangat kuat dan dia juga salah satu pengemudi yang luar biasa. Semua bisa melihat potensi besarnya. Pada empat seri awal, dia selalu tampil maksimal. Bahkan menurut saya, Marquez tidak akan kehilangan gelarnya jika dirinya tidak melakukan kesalahan sendiri,” ujar mantan rider Tim Ducati Corse itu seperti dilansir Speedweek, Kamis (10/5/2018).

Karena sejauh ini yang menyulitkannya adalah dirinya sendiri. Saya akui Marquez adalah pembalap terkuat pada beberapa tahun terakhir ini. Saat ini, Kombinasi Marquez dan Honda adalah paket terbaik,” sambung rider berpaspor Italia tersebut.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu memang terus menunjukkan performa apiknya sejak awal musim MotoGP 2018. Pada balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez berhasil merebut podium kedua dibelakang pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang kelaur sebagai pemenang pada balapan tersebut.

Pada tiga seri selanjutnya, Marquez kembali menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia MotoGP dengan meraih dua podium pertama pada GP Amerika Serikat dan GP Spanyol. Pada MotoGP 2018 ini dirinya hanya satu kali gagal mencapai podium, yaitu saat melakoni balapan seri kedua di Argentina. Saat itu Marquez terlibat insiden dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Berkat penampilan impresifnya juga, saat ini pembalap kelahiran Carvera, Spanyol itu berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 70 poin. Pembalap dengan nomor motor 93 itu memiliki selisih 12 angka dengan pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang berada di tempat kedua.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...