News

Waspada! 9 Murid SD di Surabaya Diduga Keracunan usai makan Es Kepal

Ilustrasi es kepal. (sumber:internet)

SURABAYA - Siswa  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakis VIII Surabaya, Jawa Timur, diduga keracunan Jajanan Es kepal yang dibeli di kantin sekolahnya. Ada sembilan siswa yang saat ini telah dilarikan ke Puskesmas Pakis, untuk menjalani perawatan.

Informasi yang didapat Suara.com, sembilan siswa tersebut diduga keracunan setelah meminum jajanan es kepal yang dibelinya di kantin sekolah di Jalan Bintang Diponggo, Surabaya.

"Saya lihat anak-anak muntah di dalam kelas. Melihat kondisi mereka, pihak sekolah langsung membawanya ke puskesmas," kata guru kelas 6, Soelestijono, Sabtu (12/5/2018).

Diceritakan Soelestijono, mereka muntah setelah jam istirahat usai. "Jam istirahat pukul 09.00. Setelah masuk kelas, mereka muntah-muntah," terangnya.

Dian, salah satu murid mengatakan, ia membeli es dengan serutan es batu berwadah plastik dikasih susu cair kemudian diberi toping snack. "Saya beli es kepal Milo di kantin dengan harga Rp 3000. Pas dimakan beberapa saat langsung muntah," ujarnya. 

Lantaran kondisi para siswa semakin parah, akhirnya mereka dirujuk ke rumah sakit terdekat. "Sekarang kita rujuk ke RS Brawijaya," tutup Soelestijono.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...