Selebritis

Figur Dunia yang Ikut Berpuasa, Mike Tyson Salah Satunya!

Lindsay Lohan yang kedapatan berhijab beberapa waktu lalu (sumber;internet)

IDNJurnal - Meski disibuki segudang aktivitas, sejumlah selebriti Hollywood ternyata turut melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Tentu saja hal ini dilakukan bagi mereka yang beragama Islam maupun mualaf. Lantas, siapa saja selebriti Hollywood yang berpuasa? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

Mike Tyson


Siapa yang tidak kenal dengan Mike Tyson? Mantan juara tinju dunia yang kini tengah merambah dunia akting itu diketahui telah memeluk agama Islam sejak tahun 2010 lalu. Dalam Twitternya ia sempat mengatakan, "Aku baru saja meninggalkan kota suci Mekkah setelah menunaikan ibadah Umrah. Insya Allah, Allan akan terus memberikan rahmat kepada saya untuk tetap berada di jalan yang lurus." Sebagai seorang Muslim, Mike juga diketahui ikut menjalankan ibadah puasa.

Janet Jackson

Adik raja pop dunia Michael Jackson ini juga dikabarkan telah memeluk Islam sejak tahun 2013. Keputusan Janet menjadi mualaf lantaran ia menikah dengan seorang pengusaha kaya asal Arab, Wissam Al Mana. Pada bulan Ramadan tahun lalu, Janet dilaporkan turut menunaikan ibadah puasa sebagaimana dengan ajaran Islam.

Lindsay Lohan

Setelah berulang kali tersandung kasus obat-obatan terlarang, nama Lindsay Lohan tiba-tiba menghilang dari industri perfilman Hollywood. Namun beberapa waktu lalu, ia mengejutkan warganet dunia setelah mengunggah dirinya mengunggah sebuah foto mengenakan hijab di Instagram. Banyak orang yang mengira bahwa Lindsay telah memeluk agama Islam. Bahkan, ia pernah menulis "Happy Ramadhan" di salah satu unggahan Instagramnya. Dalam sebuah talkshow di Arab Saudi, Lindsay mengungkapkan bahwa ia pernah menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan 2016 lalu.

Mohamed Salah

Pada 26 Mei mendatang, Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam final Liga Champions di Stadion NSC Olympiysky Kiev. Jadwal tersebut tentu bertepatan dengan bulan Ramadhan. Namun sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan oleh salah satu pemain Liverpool, Mohamed Salah. Ia menegaskan akan tetap menj alankan ibada puasa pada final Liga Champions. Kick off laga final sebetulnya baru dimulai pada pukul 21.45 waktu setempat.Jadwal tersebut sudah melewati masa iftar atau buka puasa yang jatuh pada pukul 20.33. Namun, Salah bersikeras akan tetap berpuasa di detik-detik krusial, termasuk pada sesi latihan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...