Badminton

Kalahkan Jepang, China Tetap Juara Piala Thomas 2018

Tim Thomas 2018 China. (sumber;internet)

BANGKOK - Hasil manis berhasil diraih China di partai final Piala Thomas 2018 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Ahad (27/5/2018). China memastikan diri keluar sebagai juara di ajang Piala Thomas 2018 usai mengungguli Jepang 3-1.

Usaha yang begitu keras harus dilakukan Tim Thomas China untuk memastikan gelar juara ini. Pasalnya, Jepang sendiri tampil cukup perkasa di partai final tersebut. Tetapi, aksi gemilang Li Junhui/Liu Yuchen berhasil memastikan China keluar sebagai kampiun di ajang tersebut.

Di babak pertama, China harus tertinggal terlebih dahulu dari Jepang. Sebab, tunggal putra China, Chen Long, tak dapat berbicara banyak saat berhadapan dengan wakil Jepang, Kento Momota. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Momota dengan skor 21-9, 21-18.

Kegagalan di partai pertama tampaknya telah memberikan motivasi khusus kepada ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan, yang turun di partai kedua. Mereka langsung tancap gas ketika berhadapan dengan Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Liu/Zhang pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menaklukkan Inoue/Kaneko dengan skor 21-10, 21-18.

Tak hanya Liu/Zhang, penampilan yang apik juga ditunjukkan tunggal putra China yang turun di partai ketiga, yakni Shi Yuqi. Keberhasilan Liu/Zhang di partai sebelumnya tampaknya telah membuat Shi Yuqi bertekad membalikkan keunggulan.

Harapan pebulu tangkis rangking 3 dunia itu pun dapat terwujud. Shi Yuqi dapat membalikkan keunggulan menjadi 2-1 usai menaklukkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 21-12 dan 21-17.

Berkat kemenangan Shi Yuqi, China hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri meraih gelar juara. Pasangan ganda putra China yang turun di partai keempat, yakni Li Junhui/Liu Yuchen, pun tak membuang-buang kesempatan berharga tersebut.

Meski mendapatkan persaingan yang begitu ketat dari ganda putra Jepang, yakni Keigo Sonoda/Yuta Watanabe, Li/Liu berhasil meraih kemenangan dengan skor 17-21, 21-19, dan 22-20. Keberhasilan Li/Liu mengatarkan China meraih gelar juara di ajang Piala Thomas 2018.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...