Sport

Orang 'Riau' Ini Siap Bawa Indonesia Juara Piala AFF 2018

sumber;internet

PEKANBARU - Orang Riau satu ini secara resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ya, dia adalah Bima Sakti yang memang memiliki keluarga di Riau, bahkan putri kecilnya sekolah di salah satu sekolah swasta di Pekanbaru Riau. Dengan kepercayan yang diberikan, Bima bertekad mempersembahkan prestasi terbaik di Piala AFF 2018.

Tarik-ulur yang terjadi antara PSSI dan Luis Milla sudah berakhir berdasarkan hasil rapat Exco PSSI di Jakarta, Ahad (21/10/2018). Exco PSSI memutuskan menunjuk Bima Sakti menjabat pelatih kepala Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2018.

Mantan pemain Primavera tersebut akan menjalankan tugas perdana di Piala AFF 2018 yang akan berlangsung 8 November sampai 19 Desember mendatang.

"Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018," kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimistis meraih prestasi di ajang tersebut," sambung mantan pemain Pelita Jaya dan PSM Makassar tersebut.

Bima sudah mengantongi bekal sebagai asisten Milla di Timnas Indonesia sejak Januari 2017. Pria 42 tahun juga menjadi pelatih sementara Timnas Indonesia pada tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong.

Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono juga mengucapkan berterima kasih kepada Milla yang telah bekerja sama selama satu setengah tahun terakhir. Kini Bima akan memulai karier profesionalnya sebagai pelatih utama tim Merah Putih.

"Selamat bertugas untuk pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun," kata Joko.

PSSI optimistis Bima Sakti akan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di Piala AFF 2018 mendatang. 

"Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda," jelas Joko.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Piala AFF 2018 melawan tuan rumah Singapura pada 9 November mendatang. Selain bersama Singapura, skuat Garuda akan bersaing dengan Timor Leste, Thailand, dan Filipina yang semuanya tergabung di Grup A.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...