Eksbis

Hore! Harga Pertalite di Riau Turun Rp 350 Per Liter

Ilustrasi Harga Pertilate. (sumber;internet)

PEKANBARU - Kabar gembir buat warga Riau, khususnya Pekanbaru. Per hari ini (1/6/2018), harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Riau turun. Jika sebelumnya harga Pertalite per liter Rp8.150, hari ini menjadi Rp7.800/liter, atau turun Rp350 per liter.

Hal tersebut disebut Manager Humas Pertamina Wilayah Sumbagteng Rudi Arrifianto. Rudi mengatakan, saat ini harga Pertalite di Riau memang turun. 

"Iya, harga Pertalite Riau turun. Harganya sesuai yang tertera di website pertamina yakni Rp7.800 per liternya," ujar Rudi, Jumat (1/6/2018).

Ia mengatakan, turunnya harga Pertalite ini seiring dengan berlakunya Peraturan Daerah Riau tentang Pajak 5 persen untuk harga Pertalite. "Dengan diberlakukannya pajak ini, otomatis harga Pertalite turun," terangnya. 

Hal ini tentu disambut gembira oleh masyarakat Riau. Salah satunya dari Rina, warga perumahan Gesya Residence, Panam, Pekanbaru. Ia mengaku sangat senang mendengar kabar turunnya harga Pertalite. 

"Akhirnya harga Pertalite di Riau turun. Sebelumnya kan yang saya baca di berita online, harga Pertalite Riau jadi yang termahal di Indonesia. Sekarang turun ya Alhamdulillah," jelasnya. 

Namun lain halnya yang disampaikan oleh Indah, warga Panam, Pekanbaru. Ia malah belum tahu jika harga Pertalite turun. "Saya malah gak tau kalau harga Pertalite turun. Wah, baguslah kalau turun harga. Apalagi ini Ramadan, berkah Ramadan kalilah," ungkapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...