Ponsel

Pulsa HP Hilang Misterius? Ini yang Harus Dilakukan

Ilustrasi pulsa hilang mistrius. (sumber;internet)

SOLO - Mungkin Anda merasa kesal ketika mengetahui pulsa kartu seluler hilang secara tiba-tiba. Bila Anda pernah mengalaminya, Anda perlu berhati-hati agar tidak menjadi korban pencurian pulsa oleh operator.

Ada banyak faktor penyebab pulsa kartu seluler tersedot, mulai dari berlangganan paket Internet, nada sambung, atau konten lainnya. Yang paling sering terjadi, pulsa tersedot karena kuota paket Internet telah habis tanpa disadari.

Alhasil, berbagai aplikasi di ponsel akan berjalan dengan menyedot pulsa jika fitur data seluler tetap menyala.

Selain itu, hal lain yang menyebabkan pulsa tersedot adalah ketidaksengajaan Anda mengklik iklan yang merupakan spam saat membuka suatu situs. Hal ini akan membuat kartu seluler Anda berlangganan suatu konten berbayar yang sering tidak disadari.

Jika sudah begini, biasanya si pengguna yang tersedot pulsanya akan mengomel karena kesal dengan hal tersebut. Bagi yang putus asa biasanya akan langsung mengganti nomor ponsel.

Padahal, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek konten berbayar apa yang aktif pada nomor tersebut.

Mau tahu caranya? Simak informasi selengkapnya dalam ulasan yang disajikan khusus Solopos.com.

Indosat

Hubungi nomor *726# kemudian pilih menu cek status. Perhatikan notifikasi yang muncul. Jika tidak ada layanan yang terdaftar, berarti kartu seluler Anda bebas dari konten berbayar.

Sebaliknya, jika ada konten berbayar segera hentikan langganan dengan kembali menghubungi nomor *726# dan memilih menu setop. Tapi, jika pulsa masih terpotong, sebaiknya Anda menghubungi layanan customer service untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Telkomsel

Sama seperti Indosat, Telkomsel juga menyediakan layanan yang memungkinkan Anda melihat konten apa saja yang terdaftar di kartu seluler dengan menghubungi *116#. Anda hanya perlu mengikuti petunjuknya. Jika tidak mendapat informasi yang diinginkan, segera hubungi call center.

Agar pulsa tidak tersedot, hindari penggunaan satu kartu seluler secara bersama. Jika terpaksa memakai satu nomor bersama, selalu cek semua aktivitas yang dilakukan dengan kartu tersebut secara berkala. Sebab, bisa saja orang lain yang memakai nomor itu tidak sengaja berlangganan konten tertentu.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...