Dunia

Mau Punya Plat Nomor Sesuai Nama, Warga Malaysia Bisa

Ilustrasi kendaraan bermotor di Malaysia. (sumber;internet)

KUALA LUMPUR - Jika di Indonesia, plat nomor 'direkayasa' biar ejaannya mirip dengan nama pemilik. Tapi tidak di Malaysia, warganya bisa langsung gunakan namanya pada plat kendaraan mereka. Negeri Jiran Malaysia, baru saja merilis pelat nomor seri baru. Pelat ini memungkinkan warga Malaysia memiliki pelat nomor sesuai yang diinginkannya. 

Tak ada lagi pelat nomor khusus untuk orang penting di Malaysia. Semua bisa memiliki pelat nomor sesuai dengan yang diinginkan seperti namanya sendiri. Misalnya kalau nama Anda Anthony, maka bisa memiliki pelat 'Anthony 1', atau 'John 1'. 

Hanya pelat 'Malaysia 2020' saja yang tidak bisa dipakai karena itu milik Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Siapapun warga Malaysia yang punya uang berlebih bisa mengikuti lelang ini dan bisa mendapatkan pelat nomor sesuai keinginannya. 

"Pelat nomor yang dikustom sebenarnya sudah ada di beberapa negara. Kami sedang mempelajari kemungkinan untuk mengenalkan pelat nomor pribadi khusus dan jika memungkinkan itu dapat dilakukan dalam waktu dekat," ungkap Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loe Siew Fook diberitakan Paultan, Rabu (6/6/2018). 

Hal ini bukanlah baru untuk warga Malaysia. Wacana serupa sudah mulai dikeluarkan sejak tahun 2012 silam.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...