Mudik 2018

Dibandingkan Kereta, Ini Kelebihan Mudik Naik Bus

Ilustrasi Terminal Bus.(sumber;internet)

JAKARTA - Tradisi rutin masyarakat Indonesia setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah kembali ke kampung halaman, atau dikenal dengan istilah mudik.

Momen ini menjadi sangat penting bagi sebagian besar masyarakat muslim di Indonesia. Karena itu, segala upaya dilakukan agar bisa pulang ke kampung halaman. Salah satunya dengan menggunakan armada transportasi umum, seperti bus. 

Saat ini, perusahaan otobus berlomba menyediakan kendaraan yang nyaman, agar dilirik konsumen. Armada baru yang banyak disediakan ialah bus tingkat atau double decker. Salah satu perusahaan otobus yang menyediakan yakni PO Harapan Jaya.

Penumpang bus Harapan Jaya, Yuli mengatakan, ia merasa nyaman menggunakan bus untuk pulang ke kampung halamannya di Blitar.

"Anak saya suka naik bus, jadi memang lebih sering naik bus dari pada transportasi lainnya.  Apalagi sekarang nyaman banget, tingkat dua ada TV, kaki juga ada sandarannya, dapat makan juga. Jadi, memang nyaman," katanya kepada VIVA di termimal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu, 6 Juni 2018.

Meski harus mengeluarkan ongkos lebih mahal dibandingkan menggunakan kereta, Yuli menjelaskan kelebihan lain yang didapat saat menggunakan bus. 

"Turunnya dekat sama rumah. Jadi enggak perlu ongkos lagi. Kalau bus kan bisa minta turunnya di mana yang memang melewati dan bisa berhenti. Beda sama kereta," ujarnya. 

Untuk harga, tiket bus tingkat Harapan Jaya dibanderol mulai dari Rp548 ribu. "Harganya Rp550 ribu, tapi sudah dapat makan, " tutur Yuli.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...