News

Lomba Beduk Takbiran di Lombok Raih Rekor MURI

Lomba beduk di Lombok. (sumber ;internet)

LOMBOK - Kegiatan Lomba Pukul Bedukse-Pulau Lombok di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang dirangkaikan dengan semarak takbiran Idul Fitri 2018, menyambut 1 Syawal 1439 Hijriah, berhasil memecahkan Rekor MURI.

"Alhamdulillah, berbagai kendala, termasuk kekurangan beduk untuk 1.000 peserta lomba bisa terpenuhi sesuai target mendapatkan Rekor MURI," kata Ketua Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) NTB Nanang Edward di Mataram, Kamis  (14/6/2018) malam.

Nanang yang dikonfirmasi di sela menyaksikan peserta pawai takbiran di depan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, mengatakan piagam penghargaan MURI diserahkan perwakilan dari MURI dan Kementerian Pariwisata kepada Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.

"Sementara saya mendampingi, sebab kegiatan semarak takbir 1.000 beduk menjadi bagian tanggung jawab kami," katanya.

Nanang berharap, kegiatan-kegiatan bernuansa religius tetap dilaksanakan setiap tahun untuk melestarikan budaya religius di Bumi Paer NTB khususnya Kota Mataram.

"Bila perlu kegiatan religius diperbanyak, sehingga kegiatan yang dilaksanakan pemuda bisa lebih mengarah kepada hal-hal yang positif," ujarnya.

Sebelumnya, Nanang mengakui, sangat khawatir lomba "Pukul Beduk" tidak bisa memecahkan Rekor MURI, karena sampai H-1 kegiatan, panitia baru bisa menyiapkan 65 persen beduk dari target 1.000 beduk untuk memecahkan Rekor MURI.

Sementara, 35 persen kekurangan beduk tersebut terus diupayakan untuk meminjam dari sejumlah kabupaten/kota lain, seperti dari kabupaten Lombok Tengah, Lombok Barat dan dari sejumlah sekolah yang memiliki fasilitas beduk.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...