OtoTech

Luar Biasa, Bocah 7 Tahun Ini Juara Kontes Google Doodle

Doodle milik sarah yang juara di Google. (sumber:internet)

VIRGINIA - Seorang gadis berusia 7 tahun bernama Sarah Gomez Lane asal Virginia, memenangkan kontes Doodle 4 Googleyang diumumkan pada 18 Juni lalu sebagai acara tahunan.

Ia terpilih sebagai pemenang dari 180.000 siswa lainnya di seluruh Amerika Serikat dan siswa termuda yang pernah memenangkan kontes. Dilansir dari CNBC, Sarah akan menerima uang sebesar 30.000 dolar (Rp 424 jutaan) untuk beasiswa kuliahnya. Tak hanya itu, Google pun menyumbang 50.000 dolar (Rp 707 jutaam) untuk sekolahnya, Pine Spring Elementary, yang akan dihabiskan dalam bidang teknologi.

Kontes ini dibuka untuk seluruh siswa Amerika Serikat yang dibagi menjadi lima kelompok usia mulai dari TK sampai kelas 12. Google mengevaluasi gambar siswa pada tiga kriteria yaitu, keterampilan artistik, kreativitas, dan seberapa baik peserta mengikuti tema tahun ini.

Pihak Google meminta anak-anak itu untuk menggambar dengan tema "Apa yang menginspirasi saya?" dan Sarah menggambar dinosaurus.

"Doodle yang aku gambar berbentuk dinosaurus dan satu sekop. Dinosaurus menginspirasiku untuk belajar lebih banyak karena aku ingin menjadi paleontolog. Sekop menunjukkan pekerjaan masa depanku," jelasnya.

Google menambahkan bahwa tim doodle langsung dibuat jatuh cinta dengan interpretasi kreatif Sarah tentang tema Doodle 4 Google yang menggunakan dinosaurus sebagai logo Google dan ambisinya yang besar untuk karir masa depannya.

Sarah dan empat finalis lainnya juga memenangkan perjalanan ke markas Google di Mountain View, California. Setiap finalis pun akan menerima komputer Pixelbook dan uang sebesar 5.000 dolar (Rp 70 jutaan) untuk biaya kuliah.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...