News

Ketua MPR Ajak Biker Perbaiki Image 'Perusuh'

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan foto bersama dengan para bikers.(sumber;internet)

JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta masyarakat tidak memandang minor terhadap para biker. Karena banyak diantara mereka yang baik. Suka membantuan  masyarakat setiap kali melakukan kegiatan. Dan tidak hanya mengumbar hoby naik sepeda motor serta kebut-kebutan di jalan. 

"Pokoknya kita harus perbaiki  pandangan masyarakat terhadap para bikers. Banyak diantara mereka yang terpelajar, pengusaha dan suka membantu melakukan bakti masyarakat setiap kali melaksanakan touring", kata Zulkifli Hasan menambahkan. 

Salah satu buktinya, menurut Zulkifli mereka mau melakukan silaturrahmi dan halal BI halal. Sekaligus menjalin silaturrahim serta merayakan hari raya Idul Fitri. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR RI, usai memberikan sambutan dalam rangka halal BI halal, dan gathering bersama 500 bikers dari 32 club motor se-Jabodetabek. Acara tersebut berlangsung di pelataran Parkir Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Jakarta, Minggu (1/7). 

Beberapa club biker yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Big Brother, Geser, Gestrek, MBI, Muslim Bikers Indonesia, HDCI, Batalyon Condet,  Harley Owner Club, CMC, FOC, HDCI, dan HOC. 

Sebelumnya, dalam sambutan acara tersebut, Ketua MPR  juga mengajak para Bikers  menghormati proses demokrasi yang akan terjadi pada tahun Politik 2019. Ini penting, karena bangsa Indonesia telah memilih demokrasi sebagai kehidupan bernegara. 

"Pemilu adalah  agenda biasa, tiap lima tahunan. Ini adalah kompetisi antar anak negeri, karena itu mari jaga persatuan. Pilihan boleh beda,  calon,  dan  Partai nya pun boleh berbeda, tetapi merah putih kita sama. Kita sama-sama Indonesia" kata Zulhasan menambahkan. 

Pada kesempatan itu, Ketua MPR juga beramah tamah, melakukan swa foto dan ikut berkendara, mengelilingi Jakarta bersama para bikers. Zulkifli mengendarai Harley Davidson Pollice, diiringi seluruh peserta  gathering, lengkap dengan rompi dan helm ala Bikers.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...