News

Gaji PNS Rp30 Miliar Ikut Raib di Perairan Selayar

KM Lestari Maju yang tenggelam di perairan selayar. (sumber;internet)

SELAYAR - Plt Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono menyatakan kapal KM Lestari Maju yang dikandaskan di perairan Selayar membawa uang sebesar Rp30 miliar dari Bank Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar).

"Barang paling berharga uang Rp30 miliar dari bank Sulselbar yang ikut karam," ujarnya saat diwawancara CNNIndonesia TV, Selasa (3/7/2018).

Menurut Sumarsono, uang itu ditempatkan di dalam sebuat peti dan dikawal oleh petugas keamanan dan pegawai Bank Sulselbar. Saat ini, keberadaan uang maupun pengawal tersebut masih hilang.

"Sekarang uang itu sedang dicari bersama dua orang yang ikut juga tenggelam," katanya.

Sumarsono menerangkan uang tersebut memang dikirim oleh pemerintah provinsi untuk keperluan gaji aparatur sipil negeri (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) pemerintah daerah Kabupaten Selayar. Kendati demikian, pemerintah mengaku tidak khawatir karena uang tersebut sudah diansuransikan.

Lebih lanjut, Soemarsono mengaku jika sampai malam ini, tim gabungan tetap melakukan pencarian terhadap adanya kemungkinan korban meninggal dunia yang bertambah. Sampai pukul 18.00 waktu setempat, jumlah korban meninggal dunia yang sudah berhasil diindetifikasi adalah 12 orang.

"Ada 12 korban meninggal dunia, ada orang tua dan anak kecil umur 2 dan 3 tahun. Sudah teridentifikasi," pungkasnya.

Kapal Motor Lestari Maju dikabarkan tenggelam di laut Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7) siang. Kapal tersebut karam saat tengah berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...