Politik

Partisipasi Pemilih di Pilgubri Naik 13 Persen

PEKANBARU - Ketua Kpu Riau Nurhamin Kamis (5/7/18) mengatakan terjadi peningkatan angka partisipasi pemilih kota Pekanbaru. Hal itu tergambar dari jumlah prosentase warga yang menggunakan hak polihnta pada pilgubri 2018 beberapa waktu lalu.

Menurutnya, peningkatan jumlah prosentase warga Pekanbaru yang menggunakan hak pilihnya sebesar 13 persen dibandingkan dengan pelaksanaan pilgubri periode sebelumnya.

"Pada pilgubri 2013 lalu, jumlah prosentase warga yang menggunakan gak pilihnya hanya sebanyak 47,06 persen saja. Pada pilgubri 2018 meningkat menjadi 62 persen," terang Nurhamin.

Terkait pleno KPU Riau, Nurhamin mengatakan bahwa pelaksanaan pleno KPU Riau akan menunggu selesainya tahapan pleno di masing-masing kabupaten/kota. Rapat pleno KPU Riau ini merupakan pleno menentukan pemenang resmi Pilgub Riau 2018.

"Kita jadwalkan pada tanggal 7 Juli 2018. Namun, jadwal itu fleksibel, sesuai hasil pleno dari kabupaten/kota. Jika tahapan di kabupaten/kota lebih cepat, pleno di tingkat KPU Riau juga bisa dipercepat," ujar Ketua KPU Riau, Nurhamin.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...