Sepakbola

Ini Alasan Buffon Berlabuh di PSG

Gianluigi Buffon gabung PSG. (sumber;internet)

PARIS - Bergabungnya mantan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, ke klub kaya raya asl Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sempat menuai kritik dari sejumlah pihak. Pasalnya, cukup banyak yang mengharapkan untuk Buffon pensiun saja ketimbang bergabung dengan klub baru. Akan tetapi, penjaga gawang kawakan itu nyatanya memiliki alasan tersendiri.

Buffon menjelaskan bahwa alasannya meninggalkan Juve dan bergabung dengan PSG adalah untuk keluar dari zona nyamannya. Penjaga gawang berjuluk Super Gigi itu mengaku kalau ia telah mencipatakan zona nyamannya sendiri di Juventus. Menurutnya, hal tersebut membuatnya sedikit sulit untuk berkembang.

Maka dari itu, Buffon pun bergabung dengan PSG, yang diyakininya bisa membuatnya lebih baik lagi sebagai penjaga gawang. Lebih lanjut, pria 40 tahun itu mengatakan kalau ia ingin memperoleh berbagai pengalaman baru dan bertemu dengan orang-orang baru. Ia mengaku senang bisa melakukan latihan perdananya di PSG pada Senin (9/7/2018) waktu setempat.

“Saya telah menciptakan zona nyaman yang penting, namun saya tidak pernah menyukai situasi ini. Saya selalu ingin mengukur sesuatu yang baru. Hari ini, saya melakukan pelatihan pertama saya dengan rekan-rekan satu tim baru saya, ini adalah saat-saat 'sulit' yang membuat saya berkembang,” ujar Buffon, melangsir dari Football Italia, Selasa (10/7/2018). 

“Dalam beberapa bulan saya akan menjadi penjaga gawang yang lebih baik karena saya akan belajar banyak. Ini pasti menjadi kehidupan seseorang seperti saya. Saya ingin menjelajahi lingkungan baru, orang-orang baru, dan metode baru," pungkas Buffon.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...