Media Sosial

Hore! Tik Tok Bisa Diakses Kembali

Aplikasi Tiktok. (sumber;internet)

JAKARTA - Sepekan sudah aplikasi toktok diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika. Namun sekarang, aplikasi ini sudah bisa diakses kembali. Pantauan aplikasi pada Rabu (11/7/2018), fitur Tik Tok sudah berjalan normal seperti biasanya.

Sebelumnya, meski diblokir namun aplikasi Tik Tok tetap masih bisa dibuka. Hanya saja, fitur video yang diunggah hanya menampilkan caption saja, tanpa video. 

Sebagaimana diketahui, pemblokiran tiktok ini karena banyak aduan bahwa aplikasi banyak mengandung konten negatif. Tidak dalam hal pornografi saja, ada juga laporan mengenai pelecehan agama pada beberapa video yang dibuat oleh pengguna. Kemenkominfo sudah memberikan surat, karena tidak direspon, akhirnya pemblokiran tersebut dilakukan. 

Sehari setelah pemblokiran, induk perusahaan Tik Tok, Bytedance Technology mengirimkan dua petingginya ke Indonesia untuk bernegosiasi dengan Kominfo. Dari pertemuan tersebut, Tik Tok menyatakan dua komitmen atas konten yang ada pada platformnya. 

Tik Tok telah memenuhi satu komitmen untuk membersihkan aplikasinya dari konten negatif. Aplikasi tersebut diharapkan dapat mematuhi komitmen selanjutnya, yaitu untuk tetap menjaga aplikasi selalu bersih dari konten negatif yang bisa membawa dampak buruk bagi kaum milenial.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...